3 Fakta Menarik dan Manfaat Kacang Mede Bagi Kesehatan Anda

  • Whatsapp
Kacang Mede

Memiliki rasa yang manis dan lembut, kacang mede menjadi camilan idola di Hari Raya. Nyatanya, kacang ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kacang jenis ini sering juga digunakan sebagai alternatif produk susu seperti susu mede, krim asam, keju atau saus krim.

Kacang mete tak hanya enak, tapi juga kaya nutrisi. Biji jambu mete yang dikeringkan ini ternyata punya banyak manfaat. Dan teman teman bisa melihat supplier kapulaga dan supplier kacang mede.

Nutrisi yang terkandung dalam kacang ini juga cukup banyak seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, zat besi, magnesium, sodium, folat, vitamin C,E, K, B6 dan lainnya, maka tidak heran jika kacang mede memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

  • Mengelola berat badan

Menurut penelitian, perempuan yang jarang mengonsumsi kacang mede berat badannya lebih mudah naik dibandingkan dengan yang mengonsumsinya dua kali atau lebih dalam seminggu. Studi lain menemukan bahwa makan kacang-kacangan dapat membantu mempertahankan berat badan. kacang dapat menjaga perut tetap kenyang serta berkontribusi terhadap produksi panas dalam tubuh.

  • Mempromosikan kesehatan jantung

Kacang mede dikemas penuh dengan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh gteman teman yang emmbantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida serta meningkatkan kolesterol baik. Hal tersbeut juga berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, serangan jantung dan penyakit jantung koroner. Kacang-kacangan ini juga merupakan sumber magnesium yang mampu melemaskan otot-otot jantung dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

  • Mengurangi risiko diabetes

Sebuah penelitian mengatakan bahwa tanaman kacang mede memiliki sifat antidiabetes dan ekstrak biji mede telah dikaitkan dnegan resistensi insulin dan toleransi glukosa.

  • Mencegah kanker

Mengonsumsi kacang-kacangan termasuk mede dapat menurunkan risiko kanker. Karena dengan kita mengkonsumsi seperti kacangan kacangan yaitu merupakan sumber dari antioksidan yang sangat baik seperti asam anakardat, cardanol, tokoferol dan senyawa fenolik tertentu yang tersimpan di dalam kulit kacang mede. Antioksidan ini melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif yang mengarah pada mutasi sel, kerusakan DNA dan pembentukan tumor kanker.

  • Mencegah batu empedu

Batu empedu terjadi karena kelebihan kolesterol dan konsumsi kacang mede secara teratur mampu menurunkan risiko pembentukan batu empedu. Menurut sebuah penelitian, peningkatan konsumsi kacang mengurangi risiko kolesotektomi pada perempuan.

  • Mengurangi berat badan

Terdapat banyak kandungan protein dan serat yang tinggi pada mede dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga dapat membuat kita lebih sedikit mengkonsumsi kalori. Konsumsi mede efektif mengurangi rasa lapar.

  • Membantu Menjaga Rambut Tetap Hitam

Tembaga adalah mineral yang membantu rambut Teman teman mendapatkan warna itu. Jadi jika Teman teman mengonsumsi kacang mete yang penuh dengan konten tembaga, Teman teman bisa mendapatkan rambut hitam yang selalu Teman teman inginkan.

3 Fakta Tentang Kacang Mede

  • Mengandung lebih sedikit kolesterol dibandingkan jenis kacang lain.
  • Kaya magnesium, mineral yang melancarkan metabolisme tubuh. Rutin ngemil kacang mete dalam jumlah proporsional bisa bikin diet Teman teman lebih sukses.
  • Bisa menggantikan susu, terutama untuk memasak, dengan rasa yang tak terlalu berbeda. Rendam kacang mete dalam air, kemudian blender hingga berbentuk krim. Krim mete ini bisa Teman teman jadikan pengganti susu dalam sup atau saus, juga sebagai pengganti sour cream dalam masakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan