3 Peran Penting Pinjaman Online Langsung Cair di Era Digital Ini

  • Whatsapp
Pinjaman Online Langsung Cair di Era Digital

Indonesia sekarang ini memang tengah terkena badai besar dalam ekonominya, yaitu datangnya wabah virus Corona ini menyebabkan sistem ekonomi menjadi bermasalah. Karena pengeluaran atau yang harus dikeluarkan oleh pemerintah juga besar untuk mengatasi kekacauan yang disebabkan oleh pandemi tersebut. Belum lagi dengan banyaknya pelaku usaha yang juga mengalami kebangkrutan, sehingga membuat pemasukan dari pajak juga semakin kecil. Masalah yang mengalami masalah finansial sendiri juga berlomba-lomba untuk menyelamatkan diri mereka, salah satu diantaranya adalah dengan mengajukan pinjaman online langsung cair .

Sejalan dengan krisis ekonomi yang melanda faktanya memang kian banyak perusahaan keuangan berbasis teknologi atau yang dikenal juga sebagai fintech berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk mereka. Karena memang ini adalah saat terbaik untuk mencari peruntungan dari bisnis atau usaha yang tengah digeluti tersebut. Mengingat faktanya sendiri tingkat kebutuhan masyarakat juga jadi semakin tinggi akan produk keuangan.

Bahkan sebenarnya kehadiran dari perusahaan keuangan online atau yang dikenal juga sebagai fintech di era digital seperti saat ini juga memiliki banyak sekali peran penting bagi masyarakat, diantaranya adalah:

  1. Solusi bagi masyarakat yang tengah memiliki masalah keuangan, badai ekonomi mulai dirasakan dengan banyaknya jumlah karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja Sepihak oleh perusahaan-perusahaan yang memang terdampak Covid 19 ini. Sehingga tak dapat dipungkiri jika seandainya angka pengangguran yang ada di Indonesia semakin lama jumlahnya juga jadi semakin tinggi. Banyak diantaranya yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah pastinya juga akan kalang kabut untuk mencukupi kebutuhan keluarga bukan. Sehingga agar tetap bertahan hidup maka meminjam uang dijadikan sebagai satu-satunya alternatif agar bisa tetap bertahan hidup. Apalagi pinjaman berbasis fintech ini juga terbilang jauh lebih aman.
  2. Solusi mendapatkan pinjaman tanpa agunan, kebanyakan diantaranya ketika ingin meminjam uang ke bank maka harus memiliki barang yang diagunkan, khususnya bagi mereka yang sedang tidak bekerja karena mungkin menjadi salah satu yang terkena PHK pada saat kondisi semacam ini. Namun berbeda dengan fintech, karena disini mereka akan memberikan produk pinjaman kepada Anda yang jenisnya sendiri adalah mirip seperti KTA, yaitu tanpa harus menyertakan keberadaan agunan dalam bentuk apapun.
  3. Solusi modal bisnis untuk UMKM, faktanya sendiri ada banyak UMKM yang tengah membutuhkan bantuan modal usaha karena diterpa oleh krisis ekonomi. Begitu juga diantaranya ada banyak sekali orang yang memang membutuhkan modal dalam memulai sebuah bisnis agar nantinya tetap bisa melanjutkan hidup di dalam kondisi yang tidak pasti ini, sehingga mau tidak mau harus mencari pinjaman uang untuk modal usaha, nilai pinjaman yang ditawarkan oleh fintech ini bisa dijadikan sebagai tambahan UMKM yang tengah Anda geluti tersebut.

Banyak sekali memang diantara peran produk-produk fintech saat ini. Jadi tak heran jika seandainya banyak diantara masyarakat yang percaya untuk menggunakannya. Namun satu catatan penting yang hendaknya juga harus Anda jadikan sebagai pertimbangan yaitu keamanan. Karena tidak semuanya menjamin hal tersebut.

Faktanya sendiri memang ada banyak sekali diantara perusahaan pinjaman online langsung cair yang ada di Indonesia masih belum mengantongi izin yang berasal dari OJK. Sehingga belum bisa menjamin keamanannya. Disini calon debitur hendaknya harus lebih selektif di dalam memilih produknya. Mulai dari mempertimbangkan berapa suku bunga yang dibandrolkan sampai dengan legalitas perusahaan.

Pos terkait