8 Tempat Favorit untuk Menemukan Salad Buah Terbaik di Jakarta

Kesibukan sudah menjadi menu sehari-hari warga Jakarta. Sampai-sampai jadwal memasak untuk sarapan pagi si kecil pun luput. Akhirnya mau tidak mau digantikan dengan makanan instan. Ironis sekali. Tapi, ada cara untuk mengkover kebutuhan si kecil tersebut. Salah satunya dengan mengajaknya ke tempat favorit ini untuk beli salad buah. Mau coba?.

Salad Buah

  1. Jittlada Thai Cuisine

Alamatnya berada di Jl. Asia Afrika, Nomor 19, Gelora, Tanah Abang. Bukanya setiap hari Senin sampai hari Minggu pukul 11.00-21.30. Cocok sekali untuk mengisi akhir pekan bersama si kecil. Menu favorit yang ada di sini bernama yam pla duk foo. Salad tersebut berbahan baku dari mangga dan catfish crumbs.

  1. The Goods Dinner

Alamatnya ada di Jl. Jendral Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru. Banyak pilihan salad yang bisa Anda berikan kepada si kecil. Bahkan bisa pesan sendiri sesuai selera dengan proporsi serba-sehat. Pilihannya ada spinach salad, tomato salad, roast pumpkin salad. Salad paling digemari oleh para pengunjung bernama caesar salad. Mau pilih yang mana?

  1. Marche

Tempat ini beralamatkan di Jl. Asia Afrika, Nomor 8, Plaza Senayan. Setiap hari buka. Khusus untuk hari Minggu, bukanya lebih lama, yakni dari pukul 11.30-23.30. Sedangkan hari Senin-Jumat hanya buka sampai pukul 22.00. Salad terfavorit di sini sama dengan yang ada di The Goods Dinner, yakni caesar salad. Tapi jual juga smoked salmon yang enak.

  1. Toscana

Eksistensi Toscana sudah teruji selama bertahun-tahun. Menu salad buah yang ditawarkan mayoritas khas dari tanah Italia. Jadi, Anda bisa sekalian mengedukasi anak untuk belajar mengenai salad buatan luar negeri. Salad terfavorit yang dijual Toscana adalah fresh Italian mozarella cheese plus tomat segar. Jika tertarik, silakan mampir ke Jl. Kemang Raya, Mampang Prapatan.

  1. Antipodean Coffee

Biarpun namanya ada kata “kopi”-nya, tapi salad yang dijual sangat variatif kok. Tidak melulu menyediakan kebutuhan bagi para penggemar kopi saja. Di sini ada sweet paprika chicken salad, chickpea feta coriander salad, dan sebagainya. Bisa pula Anda pesan sesuai dengan kebutuhan gizi anak agar pas dengan tujuan awal datang ke sana.

  1. SaladStop!

Alamatnya berada di Jl. Asia Afrika, Senayan City. Setiap hari buka mulai dari pukul 10.00-22.00. Harga normal untuk menu saladnya sekitar 60 ribu Rupiah sampai 105 ribu Rupiah. Tapi kalau Anda pesan salad khusus, harganya tentu bisa berbeda.

  1. Avec Moi

Kalau Toscana tersedia menu salad khas Italia, maka Avec Moi khusus menyediakan salad khas negeri Perancis. Salah satu salad terfavorit adalah roasted tomato. Tempat makan salad ini beralamatkan di Office Park Tamrin City, Thamrin Boulevard. Setiap hari buka mulai dari pukul 10.00-00.00. Harganya berkisar antara 80 ribu sampai 750 ribu Rupiah.

  1. La Hoya

Salad yang disajikan rata-rata berasal dari negeri Meksiko. Jika baru pertama masuk bareng si kecil, tidak ada salahnya untuk pesan la hoya seafood salad. Tapi pesan yang miss koktail, sebab untuk anak-anak. Menu lainnya boleh pesan tostada yang lebih variatif bahan bakunya. Setiap hari, tempat ini buka mulai dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam.

Itulah beberapa tempat khusus yang menyediakan menu salad buah sehat untuk si kecil. Tapi kalau bisa sih mending bikin sendiri di rumah. Soalnya Anda bakal lebih tahu mana yang benar-benar menjadi kebutuhan si kecil. Bagaimana pun juga, makanan yang berasal dari tangan kasih sayang seorang ibu selalu menjadi yang terfavorit untuk si kecil.