Alasan Kualitas AQUA Tetap Terjaga

  • Whatsapp
Alasan Kualitas AQUA Tetap Terjaga

Air, yang merupakan sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. Sama juga dengan tubuh manusia yang sangat memerlukan air. Hal ini disebabkan karena tubuh manusia terdiri dari 60% cairan. Kekurangan air ini tentunya dapat memberikan pengaruh besar terhadap sistem kerja tubuh manusia. Saat seseorang melakukan aktivitasnya yang padat, disitulah seseorang memerlukan asupan air lebih banyak dari biasanya karena bila disadari, kekurangan air dalam tubuh dapat membuat tubuh manusia tidak dapat bekerja normal dan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Sebut saja kurangnya konsentrasi, penuaan tulang, kerusakan fungsi hati, hingga gangguan ginjal yang berefek sangat parah untuk tubuh.

Efek positif dari rutin mengkonsumsi air putih adalah untuk bantu mengeluarkan racun dari tubuh melalui keringat, urin, dan kotoran. Selain itu juga efek positifnya adalah menutrisi kulit karena kulit terhidrasi dengan baik sehingga dapat membuat terlihat awet muda, mencegah sembelit karena pencernaan yang lancar, meningkatkan energi atau mencegah dehidrasi, serta mengendalikan kalori dengan meningkatkan metabolisme serta menjaga rasa kenyang untuk yang ingin atau sedang dalam proses diet[1].

Dimana semua hal baik tersebut dapat terjadi bila mengkonsumsi air putih yang sesuai takaran dan rutin setiap harinya. Setidaknya untuk wanita memerlukan 2,7 liter air setiap harinya, dan 3,7 liter untuk pria setiap harinya. Ini dikarenakan mayoritas, pria lebih banyak melakukan kegiatan yang menggunakan fisik sehingga memerlukan lebih banyak air untuk tubuhnya. Selain itu, meminum segelas air 30 menit sebelum makan juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun bukan berarti dapat terus menerus mengkonsumsi air minum secara berlebih untuk bisa mempercepat pencernaan ataupun menghilangkan rasa lapar tanpa mengkonsumsi makanan untuk yang ingin cepat kurus. Karena mengkonsumsi air secara berlebih malah akan berbahaya dimana akan menjadi overhydrated atau overhidrasi yang berarti keracunan air. Maka dari itu, konsumsi lah air minum secara teratur dengan takaran yang pas, tidak kurang, juga tidak berlebih. Selain itu juga, pastikan mengkonsumsi air minum yang berkualitas dan higienis. Bicara tentang air minum berkualitas tidak bisa untuk tidak menyinggung merk ternama AQUA.

Sejak tahun 1973, Bapak Tirto Utomo mendirikan PT. Golden Mississippi yang awalnya bernama Puritas dengan pabrik pertama di daerah Pondok Ungu, Bekasi, sebagai pelopor air minum dalam kemasan (AMDK) khususnya di Indonesia. Setelah itu, pada tahun 1982, AQUA mengubah sumber mata air yang sebelumnya menggunakan air yang berasal dari sumur tanah menjadi menggunakan sumber mata air pegunungan yang lebih baik karena dianggap mengandung komposisi alami yang kaya nutrisi[2].

Kemudian proses penyulingannya pun dengan mengalirkan air dari sumber mata air terpilih, menuju area pabrik yang biasa disebut Area Pre Water Treatment. Setelah selesai, air tersebut dialirkan ke Area Water Treatment sebelum akhirnya sampai pada proses pengemasan yang ditempatkan sesuai dengan kemasan yang tersedia seperti kemasan gelas, kemasan botol 330ml, kemasan botol 600ml, hingga ke kemasan galon.

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Dengan demikian, kekayaan mineralnya terlindungi, untuk melindungi keluarga Indonesia.

Maka dari itu, memilih AQUA untuk memenuhi kebutuhan tubuh setiap hari sama dengan memberikan tubuh asupan dengan kualitas terbaik dengan mengambil air langsung dari sumbernya dan memastikan kebaikan kualitas dan kemurnian airnya mengalir di setiap tetesnya hingga tangan Anda dan keluarga Anda.

Referensi :

  • https://gaya.tempo.co/read/1318464/aturan-minum-air-putih-yakin-hanya-minimal-8-gelas-sehari/full&view=ok
  • https://kumparan.com/profil-orang-sukses/kisah-penemu-aqua-yang-sempat-dianggap-gila-karena-membotolkan-air-1t1CWvWnCyH/full

Pos terkait