Bahan Obat Batuk Alami Herbal untuk Anak-anak yang Pas Cek di SehatQ.com

  • Whatsapp
Obat Batuk Anak

Batuk bukan hanya menyerang orang dewasa namun anak anak biasanya sangat rentan terkena penyakit batuk kerap kali menyerang si kecil, biasanya penyebab batuk jelas infeksi bakteri ataupun virus. Ada Beberapa penyakit batuk yang  menyebabkan anak sesak nafas. selain kita kosultasikan ke dokter dan  memberikan obat-obatan, disini juga banyak bahan tradisional yang bisa digunakan sebagai obat batuk alami untuk anak dan dewasa. semoga bermanfaat.

  1. Obat Alami untuk Anak-anak

Banyak orang tua jaman dulu menyarankan obat alami atau herbal karena penggunaan jenis obat batuk ini pada anak-anak di bawah umur 4 tahun sangat rentan dan ketergantungan serta memberikan efek negatif, ada  beberapa bahan obat  yang di dalamnya mengandung efek dan dapat meningkatkan risiko overdosis pada anak, jika  penggunaannya dikombinasikan dengan obat-obatan lain tanpa resep dokter.untuk menyembuhkan gejala batuk akibat disertai pilek (flu) SehatQ memberikan solusi yang tepat untuk berkonsultasi segala macam penyakit.

Apa sih yang kita lakukan jika anak kita mengalami batuk terus menerus ,apakah cari pengobatan yang lebih aman dengan cara memberikan obat batuk alami atau herbal untuk anak. atau kita membuat dan mencari  sendiri obat batuk alami untuk anak, seperti jeruk,dengan madu mungkin atau dengan yang lainya seperti rempah-rempah  jahedan lain sebagainya banyak sekali  manfaat bahan-bahan sederhana ketika kita memasak dan  tersedia di dapur rumah.

Meskipun menurut penelitian  dampak  atau penggunaan obat batuk alami untuk anak belum terbukti ampu dan masih sedikit yang mencoba sehingga tak bisa sepenuhnya menjamin menyembuhkan gejala batuk dengan sembuh tuntas.

  1. Bahan-bahan yang Di Gunakan Herbal Dan Alami

Berikut ini bahan-bahan yang di gunakan sesuai dengan umur dan kemampuan tumbuh kembang anak:

  1. Madu

madu merupakan bahan yang   tepat sebagai obat batuk alami untuk anak. Berbagai riset  telah membuktikan bahwa manfaat atau  pengaruh yang sama efektifnya dengan obat non resep dalam mengatasi gejala batuk pada anak.jika anda bingung mana produk madu yang alami di Toko SehatQ.

Salah satunya adalah riset yang dilakukan oleh universitas di luar negeri di bagian Austria  melaporkan 95% persen peserta, yang merupakan anak-anak dengan gejala batuk ada batuk kerng dan berdahak. perkembangan kondisi semakin membaik setelah mengonsumsi 1 sendok teh madu sehari sebagai obat batuk alami untuk anak Anda.

Berdasarkan penelitian  dosis madu yang diberikan sebagai obat batuk alami:

  • Bedasarkan Umur 1-5 tahun: dosisnya ½ sendok teh
  • Bedasarkan Umur 6-11 tahun: dosisnya 1 sendok teh
  • Bedasarkan Umur 12 dan lebih: dosisnya 2 sendok teh

Ada juga yang cara mengkonsumsinya di larutkan ke dalam air hangat dan lain sebagainya.

  1. Larutan air garam untuk semua umur

Jika kita mengalami  batuk, anak sering mengalami mampet atau  gejala hidung tersumbat akibat produksi lendir yang berlebih sehingga menutup pernafasan melalui hidung ,lalu  Lendir tersebut  turun ke bagian belakang tenggorokan dan mengakibatkan  terjadinya batuk.

Bisa anda coba dengan  mempersiapkan sebuah ramuan obat  herbal batuk alami untuk anak dengan mencampur setengah  sendok teh garam ke dalam satu gelas  air matang hangat.

Untuk Anak yang berumur di bawah 2 tahun umumnya masih kesulitan untuk mengeluarkan lendir yang terdapat di dalam  hidungnaya. cukup kita teteskan  air garam ke dalam lubang hidungnya untuk  menghilangkan lendir di hidung  sehingga ia dapat bernapas dengan lebih lancar. tapi ingat kita harus hati-hati jangan sampai anak kita tersedak oleh larutan obat batuk alami untuk anak dari air garam.

Berikut langkah-langkah berikut ketika meneteskan obat batuk alami ke lubang hidungnya.

  1. Posisikan kepala anak agar menenggak ke arah atas.
  2. Teteskan dua kali larutan air garam ke masing-masing lubang hidungnya.
  3. Pijat halus dan lembut bagian hidung lalu  tunggu selama beberapa menit sampai larutan air garam bereaksi mengencerkan lendir.

Pos terkait