Begini Cara Bayar Tagihan Air PDAM Online

  • Whatsapp
Cara Bayar Tagihan Air PDAM Online

Air bersih adalah salah satu hal yang sangat penting dan sangat di perlukan oleh banyak orang bahkan setiap makhluk hidup juga pasti membutuhkan air, begitu pula dengan manusia pasti membutuhkan air bersih, yang digunakan untuk memasak, mencuci, minum, mandi dan lain sebagainya. Kebutuhan inilah yang menjadi alasan mengapa sumber air bersih wajib kita jaga ketersediaan air bersih tersebut.

Untuk mendapatkan air bersih tersebut terdapat beberapa cara, kita bisa mendapatkannya dengan mengandalkan sumur, bor atau juga mengandalkan pelayanan dari badan usaha misalnya dari Perusahaan Daerah Air Minum atau yang sering kita dengar adalah air PDAM perusahaan ini bertugas untuk mendistribusikan air bersih sehingga setiap masyarakat memiliki akses yang cukup untuk bisa menikmati air bersih tersebut.

Namun, untuk bisa mendapatkan air bersih ini masyarakat harus menaati peraturan pemerintah yang mengharuskan membayar tagihan PDAM setiap bulannya agar nantinya senantiasa bisa menggunakan air bersih tersebut dari PDAM. Kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan beberapa pilihan pembayaran, di zaman yang sudah canggih ini dan semuanya serba online kita bisa membayar tagihan PDAM dengan menggunakan sistem online.

Kabar baik untuk kita semua karena saat ini kita tidak usah lagi melakukan pembayaran tagihan PDAM dengan cara manual atau datang langsung ke kantor pembayaran PDAM setempat. Karena saat ini PDAM telah memiliki layanan pembayaran tagihan air bersih dengan sistem online. Tentunya dengan adanya kemudahan layanan ini akan sangat membantu kamu dalam membayar tagihan dan juga bisa menghemat waktu karena kamu bisa melakukan pembayaran dan pengecekan hanya dengan layanan online, pengecekan dan pembayaran ini bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja, dengan cara bayar tagihan air PDAM Online ini bisa kamu lakukan dengan layanan yang ada di aplikasi LinkAja.

Untuk kamu yang masih bingung dengan cara membayar tagihan dengan menggunakan aplikasi LinkAja, kali ini saya akan memberikan langkah-langkah dalam membayar tagihan air bersih di PDAM melalui aplikasi LinkAja. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi LinkAja kamu bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna smartphone Android maupun di App Store untuk pengguna smartphone iOS.
  2. Jika kamu sudah mendownload aplikasi LinkAja aja, langkah selanjutnya adalah kamu bisa melakukan registrasi dengan mengisikan data diri kamu dan daftarkan akun menggunakan email atau nomor ponsel yang masih bisa di hubungi atau aktif karena akan dikirimkan kode verifikasi untuk bisa menggunakan aplikasi ini.
  3. Jika akun LinkAja aja kamu sudah bisa di akses atau dengan kata lain sudah jadi, langkah selanjutnya kamu memilih layanan PDAM yang ada pada menu utama yang muncul di layar ponsel pintar kamu.
  4. Setelah kamu berhasil pilih layanan PDAM langkah selanjutnya kamu pilih kota tempat sesuai dengan domisili kamu tinggal saat ini
  5. Kemudian masukan nomor pelanggan air bersih dari PDAM setelah itu kami bisa pilih opsi lanjutkan.
  6. Jika kamu benar dalam memasukkan nomor pelanggan kamu, maka akan muncul informasi jumlah tagihan air bersih PDAM yang harus kamu bayarkan. Jika kamu ingib lanjut membayar kamu tekan opsi konfirmasi pembayaran jika LinkAja kamu memiliki saldo yang cukup. Namun jika saldo LinkAja kamu kurang atau habis, tentang saja kamu bisa lekukan pengisian saldo melalui beberapa tempat, misalnya Alfamart, Indomaret, Alfamidi, GraPARI, dan juga bisa melalui ATM bank, BRI, BNI, dan Mandiri.

Bagaimana sangat praktis bukan cara bayar tagihan air PDAM Online, pastinya cara ini sangat amat membantu kita dalam membayar tagihan, salah satunya adalah dapat menghemat waktu. Semoga informasi pembayaran tagihan air PDAM diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Pos terkait