Berikut Informasi Masa Inkubasi Virus Corona Pada Pasien Positif Covid-19 di Indonesia

  • Whatsapp
Virus Corona

Berdasarkan dari apa yang telah disampaikan oleh juru bicara penanganan kasus virus corona di Indonesia telah mengungkapkan sebuah fakta baru yang cukup mengejutkan yakni masa inkubasi kasus corona adalah 14 hari akan tetapi untuk masa inkubasi pasien yang positif covid -19 di Indonesia adalah selama 5-6 hari saja. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa jumlah pasien yang terdampak covid-19 saat ini adalah mereka yang terpapar dari 5-6 hari yang lalu.

Maka dari itu dengan melihat masa penyebaran kasus virus corona terbaru di Indonesia saat ini pemerintah sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak keluar dari rumah bila memang tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Tidak hanya itu saja, pemerintah juga telah menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar ruangan dan selalu rajin mencuci dengan menggunakan sabun saat habis beraktivitas atau akan melakukan kegiatan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Tingkat penyebaran covid-19 yang sangat tinggi di Indonesia nyatanya telah memberikan kita suatu pelajaran bahwa keadaan seperti ini bukan masalah yang harus dianggap remeh tetapi Anda juga harus tahu bahwasanya virus ini apabila sudah menginfeksi seseorang maka dampak yang ditimbulkan akan sangat luar biasa yakni bisa mencapai kematian. Mungkin dari sebagai kasus yang terjadi di Indonesia ini adalah karena masyarakat masih banyak yang kurang begitu peduli tentang penyakit dan wabah ini jadi masih banyak yang meremehkan dari setiap himbauan yang diberikan oleh pemerintah untuk tidak berkumpul dan menjauhi gerombolan.

Meskipun memang pada kenyataannya masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih keluar rumah dan tidak menerapkan apa yang selama ini menjadi himbauan dari pemerintah. Masih banyak sekali masyarakat yang bergerombol. Tidak hanya itu saja ternyata masih banyak juga masyarakat Indonesia yang tidak bisa menerapkan etika batuk dan bersin yang benar serta masih banyak yang kurang rajin melakukan cuci tangan padahal ini merupakan salah satu kunci supaya menekan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Bagi sebagian peneliti dan tenaga medis juga sudah banyak yang menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini belum ada vaksin yang berhasil dikembangkan untuk menangani wabah covid-19. Jadi intinya memang kita harus waspada sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Mungkin memang masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang kurang paham dan mengerti mengenai wabah covid-19 ini dan dampak yang akan ditimbulkan dari adanya kasus covid-19. Atau malah mungkin bisa jadi mereka paham dampaknya tetapi memang tidak ada kesadaran dari dalam diri mereka untuk menerapkan setiap apa yang menjadi himbauan dari pemerintah.

Bagi orang yang bisanya hanya menyalahkan pemerintah saja tidak becus dalam menangani kasus virus corona di Indonesia harusnya mereka sadar dan mengerti ini bukan masalah satu pihak saja yang harus bekerja. Akan tetapi pemerintah dan rakyat Indonesia memang harus masih bekerja sama dengan giat upaya virus ini segera berakhir di Indonesia dan Ramadhan kita menjadi lebih tenang serta damai dalam menjalankan segala aktifitas setiap harinya. Jangan ngeyel dengan tetap nongkrong dan bergerombol padahal bukan untuk keperluan yang penting. Setidaknya bila memang pemerintah Indonesia dinilai lambat dalam menangani kasus covid-19 rakyat harus serta merta mendukung dengan mematuhi setiap anjuran yang diberikan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19. Informasi lebih lanjut mengenai covid-19 Anda bisa kunjungi aplikasi Halodoc.

Pos terkait