Harga Pertamina Dex Terbaru

  • Whatsapp
Harga Pertamina Dex

Seperti yang kita tahu hadirnya beragam jenis kendaraan bermotor di Indonesia juga turut memperkaya nuansa jalan raya. Seperti sepeda motor sampai mobil, juga hadir dengan motif dan warna dari berbagai merk perusahaan produsen baik dari luar maupun dalam. Bukan hanya dari sisi tampilan, kemudian keanekaragaman kendaraan juga terletak pada spesifikasi mesin yang dilengkapi di dalam setiap motor dan mobil tersebut. Maka dari itu setiap kendaraan juga membutuhkan perlakuan yang berbeda, bisa mulai dari perawatannya sampai jenis bahan bakar yang dikonsumsi setiap harinya juga berbeda. Walupun begitu masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang jenis Bahan Bakar Minyak atau BBM yang juga sesuai dengan jenis kendaraan yang dimilikinya.

Dalam Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region atau MOR IV Jawa Bagian Tengah atau disingkat JBT yaitu oleh Anna Yudhisatusi juga menjelaskan untuk mengetahui bahan bakar yang sesuai, pada setiap pemilik kendaraan juga harus mengetahui terlebih dahulu jenis mesin yang digunakan. Sebab apakah kendaraan tersebut juga menggunakan mesin diesel atau mesin yang menggunakan bahan bakar bensin, terutama untuk kendaraan mobil. Sedangkan untuk sepeda motor biasanya menggunakan mesin bensin.

Kemudian Anna juga mengungkapkan, Pertamina telah membagi Bahan Bakar Minyak atau BBM yang diproduksi ke dalam dua jenis, yakni gasoline untuk kendaraan mesin bensin serta gasoil untuk mesin diesel. Dalam produk jenis gasolin hadir dengan merek Pertamax Series. Sedangkan untuk produk gasoil hadir dengan merek Dex Series. Dadi kedua merek BBM tersebut merupakan kualitas yang terbaik di masing-masing kelasnya.

Manfaat Pertamax Series Dapat Optimalkan Performa Mesin dan Ramah Lingkungan

Pada series Pertamax juga telah terbagi menjadi dua produk, yaitu Pertamax biasa dan Pertamax Turbo. Dari keduanya adalah jenis gasolin terbaik yang dapat dilihat dari nilai Research Octan Number atau RON.

Untuk jenis Pertamax mempunyai nilai RON 92, sedangkan Pertamax Turbo adalah produk gasolin dengan RON tertinggi yakni 98.

Dan jika semakin tinggi kandungan oktannya, maka akan semakin baik kualitas BBM dan juga performa yang akan dihasilkan oleh mesin baik mobil atau motor.

Dengan Produk-produk Pertamax Series yang mampu meningkatkan akselerasi ataupun kecepatan kendaraan, yang akan membuat mesin lebih responsif, dan juga akan mampu melindungi mesin lebih awet dan tahan lama karena pembakaran yang lebih efesien dan juga akan bebas karat.

Bukan hanya itu, Anna juga menambahkan, produk Pertamax Series yaitu merupakan produk yang ramah lingkungan karena kandungan sulfur yang rendah sehingga buangan gas emisi dengan karbon juga akan lebih sedikit.

Dalam kandungan sulfur Pertamax yaitu maksimal 500 ppm saja, sedangkan untuk kandungan sulfur Pertamax Turbo tidak lebih dari 50 ppm dengan kata lain hampir setara dengan Euro IV.

Manfaat Dex Series, Lebih Bertenaga dan Awetkan Mesin

Jenis ini berbeda dengan gasoline yang dilihat dari RON, sedangkan kualitas gasoil dapat diukur dari nilai Cetane Number atau CN produknya.

Jenis Dexlite mempunyai CN 51, sedangkan produk gasoil dengan CN tertinggi merupakan Pertamina Dex atau Pertadex dengan mempunyai nilai 53. Jika semakin tinggi kadar CN maka produk gasoil akan semakin baik juga kualitas dan untuk kinerja mesin yang menggunakan bahan bakar tersebut juga baik. Untuk harga terbaru dari Dex yaitu Harga Pertamina Dex di kisaran Rp. 9.500,- per liter.

Pos terkait