Ini Dia Beberapa Tips Untuk Meningkatkan Daya Ingat

  • Whatsapp
Meningkatkan Daya Ingat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa daya ingat merupakan salah satu kemampuan pada seseorang dengan mengoptimalkan otak. Tentu saja daya ingat ini memiliki peranan sangat penting dari segi fungsi dan penggunaannya, sehingga kita bisa melakukan beragam aktivitas dengan mudah. 

Akan tetapi, banyaknya beban pikiran dapat membuat daya ingat kita menjadi menurun lho! Lantas, bagaimanakah cara untuk meningkatkan kembali daya ingat? Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberpaa tips untuk meningkatkan daya ingat. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini:

* Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata kegiatan olahraga juga dapat meningkatkan daya ingat otak lho. Dengan berolahraga, maka seluruh tubuh kita akan bekerja serta dilatih sehingga tidak akan mengalami ketumpulan fungsi otak. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kegiatan olahraga ini dapat melancarkan peredaran darah. 

Dengan lancarnya aliran darah dalam tubuh, tentu saja dapat meningkatkan kinerja jantung dan oksigensi otak. Adapun mengenai beragam jenis olahraga ringan yang bisa anda lakukan, seperti jogging, jalan santai, bersepeda, yoga, senam, dan sebagainya. Dalam hal ini, anda dapat berolahraga dengan durasi selama 30 menitan per harinya. 

* Konsumsi Makanan Yang Kaya Nutrisi

Selain berolahraga secara rutin dan teratur, mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi juga merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan kembali daya ingat. Hal itu juga dibenarkan oleh beberapa penelitian, yang menyebutkan bahwa makanan bernutrisi sangat berkontribusi untuk meningkatkan fungsi sirkuit saraf dan otak yang mampu mengontrol daya ingat. Makanan bernutrisi tersebut bisa anda dapatkan pada daging-dagingan, buah-buahan, sayuran berdaun hijau, telur, susu, dan umbi-umbian.

* Cukupi Waktu Tidur

Waktu tidur yang terlalu sedikit dan terlalu lama juga merupakan salah satu penyebab, yang bisa membuat otak kita tidak digunakan untuk berpikir dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, kita dianjurkan untuk tidur dengan durasi selama 6 – 8 jam per harinya. Tidur dengan durasi yang seperti dianjurkan tadi, maka otak kita dapat beristirahat dan kembali segar saat bangun. 

* Sering Membaca

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa minat masyarakat kita dalam membaca terbilang cukup rendah. Pasalnya, mereka menganggap bahwa kegiatan membaca itu sangatlah membosankan. Padahal, kegiatan membaca ini dapat meningkatkan daya ingat kita lho. Ya, semakin sering kita membaca, maka akan semakin terasah pula daya ingatnya. Dalam hal ini, anda harus meluangkan waktu sedikit saja untuk membaca hal-hal kecil seperti artikel, atau berita-berita sekilas yang kerap muncul pada layar ponsel anda. 

* Terapkan Pola Hidup Sehat

Penerapan pola hidup sehat ini memang cara yang paling efektif untuk meningkatkan kembali daya ingat manusia. Gaya hidup sehat ini mencakup beberapa hal, mulai dari konsumsi makanan & minuman yang sehat, mencukupi waktu tidur, berolahraga, dan lain sebagainya. 

* Konsumsi Suplemen Khusus

Tips simple berikutnya yang wajib anda coba untuk meningkatkan kembali daya ingat, yakni dengan mengonsumsi suplemen khusus Blackmores Ginkgo Action. Nah, bagi anda yang lagi nyari tempat jual Blackmores Gungko Action secara online, silahkan saja kunjungi langsung situs Farmaku.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Demikianlah ulasan singkat seputar beberapa tips untuk meningkatkan kembali daya ingat, yang tentu saja wajib anda coba sendiri dirumah. 

Pos terkait