Bukalapak

Jangan Salah Memilih Langkah Berikut Tips Membuka Jasa Printing Kain

Tips Membuka Jasa Printing Kain

Jasa Printing Kain

Ada rencana ingin membuka Jasa Print kain? Kamu harus baca artikel ini kalau begitu, karena artike ini akan membahas Tips Memilih Mesin Printing Kain.

Yang pertama harus kamu lakukan adalah, survei untuk melihat pangsa pasar,  berikut dibawah ini adalah kategori umum dari pangsa pasar:

  1. Perusahaan Tekstil, yang membutuhkan banyak Bahan, seperti Batik, Jersey, Baju Wanita, Baju Renang dan Baju Muslim
  2. Retail Pribadi, yang membutuhkan konsumsi Pribadi seperti Baju, Syal dan kerudung
  3. Perusahaan yang berkembang dalam bidang lain yang membutuhkan Iklan Spanduk kain, logo dan perusahaan yang membutuhkan seragam untuk karyawanya. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perlu kita ketahui, bahwa setiap pangsa pasar memiliki kebutuhan yang berbeda, sebagai contohnya, Sebuah perusahaan memiliki order atau pesana yang banyak dengan permintaan yang banyak, sedangkan untuk retail pribadi hanya membutuhkan beberapa potong saja, dan mengingikan warna dan corak yang berbeda, kita sebagai pengusaha harus bisa memiliki mesin printing kain yang bisa mengatasi beragam permintaan dari pangsa pasar, mesin yang bisa mencetak banyak maupun sedikit. Ini akan membuat kamu balik modal dengan  cepat.

Yang kedua yang harus kamu perhatikan adalah Mengenal siapa pesaing yang akan ikut bertarung dalam penyedia jasa layanan ini

Banyak orang yang mengatakan bahwa kita harus mengenali musuh kita sebelum pergi berperang, ini juga yang harus kita lakukan, kita harus mengenali pesain kita, jangan sampai kita kalah di medan pertempuran hanya karena tidak bisa bersaing, kita  bisa ambil contoh seperti ini, jika para pesaing kita hanya mampu meproduksi kain dengan ukuran satu meter, maka salah besar jika kita melakukan hal yang sama untuk menarik pelanggan dan mengambangkan pasar, yang harus kita lakukan adalah memilih Print kain yang mammpu memproduksi kain dengan panjang yang lebih dari para pesaing kita.Kita bisa mengambil kesimpulan, kita akan menang dalam persaingan jika kita mampu melangkah lebih maju dari para pesaing kita.

Yang Ketiga adalah, Usahakan Tingkat Pengambalian Modal

Kita harus bisa belajar dan mengerti bagaimana modal yang kita keluarkan akan kembali, tentu tujuan kita untuk membuka usaha adalah demi mendapatkan Untung dan Balik Modal, untuk itu kita harus memikirkan hati-hati dalam memilih perangkat kerja, terutama perangkat kerja utama yaitu Printer. Jangan memilih mesin printer yang terlalu berlebihan, kita bisa memilih mesin printer yang lebih murah untuk memenuhi pangsa pasar kita, setelah pangsa pasar kita dapatkan, kita bisa meluaskan kembali pangsa pasar kita dengan menggunakan Printer yang lebih berkualitas.

Yang terakhir, dan merupakan pendapat pribadi saya, sebelum menjalankan Usaha ini ada baiknya kamu untuk survei kepada pengusaha yang sudah telebih dahulu memulai usaha ini, agar kita dapat menghindari resiko-resiko yang ada dalam bisnis ini, setidaknya kita sudah bersiap – siap jika ternyata resiko yang ada tidak bisa dihindar, oke sekian dari saya dan terimakasih!.