Kelebihan dari Jam Tangan Rolex Submariner

  • Whatsapp
Jam Tangan Rolex Submariner

Brand atau merek jam tangan yang berasal dari Swiss, yakni Rolex baru saja memperkenalkan generasi terbarunya yaitu dari Oyster Perpetual Submariner dan juga Oyster Perpetual Submariner Date. Nah, berikut merupakan beberapa keunggulan dari Rolex Submariner terbaru yang berhasil saya rangkum dibawah ini.

1. Punya case yang sedikit lebih besar

Submariner serta Submariner Date terbaru ini mempunyai case berukuran sedikit lebih besar, sekitar 41 mm jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang berukuran sekitar 40 mm. Dengan ukuran ini membuat jam Submariner akan menjadi lebih kontemporer dan juga standout, dibarengi mempertahankan dan tidak melenceng jauh dari pada heritagenya.

2. Terdapat variasi dial dan bezel

Hal ini khusus untuk Submariner Date yang telah tersedia banyak sekali variasi warna dial dan bezel insert, yakni ada beberapa yang mampunyai variasi yang berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan beberapa variannya hadir dengan dial berwarna hitam dan juga bezel dengan insert berwarna biru serta varian dengan dial hitam dan juga bezel insert berwarna hijau.

Namun ada juga versi Yellow Rolesor. Yakni pada varian ini punya tampilan yang paling mencolok dengan kombinasi Oystersteel dan juga emas 18 karat. Sedangkan dialnya mempunyai warna royal blue dengan bezel dan insert Cerachrom dengan warna serupa.

3. Punya sejarah yang luar biasa

Sejarahnya pada pembuatan Kapal Selam terkait erat dengan pengembangan pada penyelaman laut dalam. Di awal tahun 1940-an, eksplorasi kedalaman telah menandai titik balik yang signifikan dengan telah munculnya scuba diving. Ketika itu, Rolex juga memainkan peran penting pada pengembangan dan pembuatan jam tangan kronometer yang dapat tahan air, apalagi berkat case atau cangkang Oyster, yang telah dipatenkan pada tahun 1926 silam.

Namun seiring berjalannya waktu, daya tarik Submariner dan Submariner Date juga telah meluas jauh melampaui dunia laut. Karena dengan performanya yang telah terbukti, maka jam tangan alat ini juga telah menjadi pola dasar jam tangan aksi di darat misalnya seperti di bawah air.

4. Punya legibilitas dan fungsi

Ketika menyelam, dapat membaca waktu dengan kepastian mutlak yang merupakan masalah hidup dan mati. Maka dari itu, dial jam Submariner dan Submariner Date juga telah dirancang agar bersih dan gampang dibaca. Pada jarum jam dan menit, sangat jelas dibedakan dalam ukuran dan bentuk, dan juga penanda jam dalam bentuk geometris yang sederhana berbentuk segitiga, ada juga lingkaran, dan ada yang persegi panjang sehingga dapat memungkinkan pembacaan yang instan dan andal, untuk mencegah risiko kebingungan di bawah air.

Pada fitur tanggal Submariner dan Submariner juga sudah dilengkapi dengan tampilan Chromalight sebagai penanda jarum jam dan penanda jam dilapisi atau diisi dengan bahan yang berpendar sehingga dapat memancarkan cahaya biru yang tahan lama dalam kondisi gelap. Pada bagian bezel, penanda nol segitiga juga akan terlihat dalam kegelapan berkat kapsul yang berisi bahan berpendar yang serupa.

5. Punya keramik dengan teknologi tinggi

Rolex juga sekarang memainkan peran perintis dalam pengembangan keramik yakni khusus untuk membuat bezel monoblok dan juga sisipan bingkai cincin atau bezel insert.

Pada bahan-bahan ini juga tidak hanya anti gores, akan tetapi warnanya juga mempunyai intensitas yang langka dan juga akan tahan terhadap pengaruh lingkungan. Jam rolex juga telah mengembangkan keahlian eksklusif dan juga metode manufaktur inovatif yang akan memberikan kebebasan penuh dalam memproduksi komponen keramik ini.

Pos terkait