Liburan Bersama Anak ke Kidzania Singapore

  • Whatsapp
Kidzania Singapore

Berlibur yang menyenangkan tidak melulu ke tempat yang jauh dan membutuhkan perjalanan panjang, liburan ke Negara Singapore juga bisa menyenangkan. Selain melakukan perjalanan sendiri, Anda juga bisa mengikuti tour paket wisata Singapore yang disediakan oleh Joglo Wisata. Kelebihan jika mengikuti paket wisata adalah kemudahan Anda dalam melakukan kegiatan selama liburan karena pemandu wisata akan membantu dan mengurus perjalanan selama jadwal tour berlangsung.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Singapore dengan membawa serta anak-anak, tersedia taman bermain unik di Palawan Beach Sentosa yaitu Kidzania. Di taman bermain ini, anak diajak untuk bermain peran menjadi ‘seseorang’ dengan profesinya masing-masing. Pilihan profesi yang disediakan pun sangat beragam, yaitu ada 51 jenis profesi yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Simaklah beberapa informasi mengenai Kidzania berikut ini.

  • Permainan di Kidzania Singapore

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Kidzania menyediakan 51 jenis profesi berbeda yang siap dimainkan untuk anak-anak. Namun, permainan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu permainan untuk anak 3 tahun  dan 3 tahun ke atas. Kategorisasi ini diperlukan agar kenyamanan dan keamanan anak tetap terjaga ketika bermain, meskipun setiap anak tetap harus didampingi oleh orang tua maupun wali yang sudah cukup umur.

Yang pertama untuk kategori anak 3 tahun keatas dan yang terfavorit adalah Fire Station. Pada station ini anak diajak memerankan peran sebagai petugas pemadam kebakaran sebuah hotel di tengah kota. Peralatan yang digunakan pun cukup realistis namun tetap di desain agar dapat digunakan dengan mudah oleh anak.

Kemudian ada juga arena Climbing Building. Arena ini juga diperuntukkan bagi anak dengan usia 3 tahun ke atas. Mengingat bahwa permainan ini membutuhkan kemampuan motoric yang baik, sehingga anak dengan usia dibawah 8 tahun tidak disarankan bermain disini. Permainan Climbing Building bertujuan untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri pada anak sehingga ia dapat melewati rintangan kemudian sampai pada garis finish di atas.

Permainan selanjutnya adalah kategori permainan untuk anak berusia 3 tahun, salah satunya adalah Kindergarten area. Di area ini, anak akan diajak untuk mengekspresikan diri mereka melalui gambar dan pensil warna yang sudah disediakan. Selain asyik bermain, anak juga akan belajar mengenali berbagai warna maupun gambar yang ada disana.

  • Syarat dan ketentuan untuk masuk ke Kidzania Singapore

Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan paket wisata Singapore, pemandu perjalanan tentu akan memberitahu ketentuan yang berlaku di taman bermain ini. Namun bagi Anda yang melakukan perjalanan sendiri ke, ada baiknya Anda mengetahui beberapa peraturan yang diberlakukan oleh taman bermain Kidzania Singapore. Diantaranya adalah anak berusia di bawah 8 tahun wajib didampingi oleh orang dewasa dengan usia di atas 18 tahun. Orang dewasa yang ingin masuk ke dalam taman bermain Kidzania juga harus dengan kepentingan mendampingi anak di bawah umur (3-18 tahun).

Tiket taman Bermain hanya berlaku untuk satu kali masuk, sehingga keluar taman bermain dengan alasan sementara pun tidak diizinkan. Sebelum masuk taman bermain, anak dan pendampingnya akan diberikan sebuah gelang pengaman dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification). Saat akan keluar taman bermain, gelang ini akan di scan oleh petugas untuk memeriksa apakah kode pada gelang anak cocok dengan kode pada gelang pendampingnya. Teknologi ini sangat membantu untuk mengurangi kemungkinan anak tersesat dalam taman bermain.

Terdapat banyak pilihan paket wisata Singapore yang menyertakan taman bermain Kidzania sebagai salah satu destinasi wisata sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengajak buah hati Anda berlibur ke Singapore. Dengan adanya pilihan destinasi yang beragam, liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan