Bukalapak

Manfaat Minyak Zaitun Bertolli Extra Virgin Olive Oil

Wow apa itu bertolli? Di lihat dati akhiran kata bertolli kayaknya berasal dari bahasa italia ya gaes, ya sama sama berakhiran li hehehe kagak gaes bercanda. Ok gaes langsung saja kita kupas apa sih bertolli itu? Apa manfaanya? Dan juga bagaimana cara membuatnya mari kita kupas bersama.

Bertolli adalah brand yang berasal dari Italia, salah satu brand yang secara khusus membuat bahan bahan untuk pengolahan makanan, yang bahan dasarnya berasal dari bahan bahan yang alami, yang bisa di sebut juga sebagai produk sehat dari alam (natural produk). Contohnya.

Manfaat Minyak Zaitun Bertolli Extra Virgin Olive Oil

Minyak zaitun dan kesehatan

Jangan salah ya teman teman minyak zaitun tidak hanya memiliki cita rasa dan aroma yang lezat , tapi minyak zaitun juga sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kita, contohnya, minyak zaitun mengandung lemak yang tidak jenuh yang lebih banyak dari pada yang tidak terdapat dalam di mentega, margarin, dan juga minyak lainnya.

Lemak tidak jenuh ini yang berfungsi untuk menggantikan lemak jahat yang ada di dalam tubuh kita dan juga sangat berperan untuk membantu mengurangi kadar kolestrol di tubuh kita. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan alami yang berfungsi untuk melindungi sel sel tubuh kita dari penuaan sel.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut

  1. Menghindari rambut bercabang, minyak zaitun adalah senjata yang tepat untuk mengatasi rambut yang kasar dan juga bercabang, yaitu dengan cara pijat kepalamu dengan minyak zaitun yang hangat, kemudian biarkan hingga meresap kurang lebih 1 jam, kemudian bilas dengan menggunakan shampoo atau conditioner seperti biasa.
  2. Menghilangkan ketombe, mempunyai masalah dengan ketombe adalah suatu masalah yang cukup menjengkelkan dan juga mengganggu, tapi tenang tidak usah khawatir, karena minyak zaitun bisa mengatasi masalah tersebut, gunakan minyak zaitun dengan cara, mengoleskannya di sisir, kemudian biarkan hingga beberapa menit dan bilas dengan shampoo.
  3. Rambut lebih kuat, masih dengan cara yang sama yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambutmu secara merata, kemudian tunggu hingga 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan shampoo.
  4. Melembabkan rambut, usapkan minyak zaitun ke rambutmu sampai merata, tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas dengan shampoo.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

  1. Memperlancar kerja pencernaan, minyak zaitun mendorong produksi peptida, yang dapat membuat seluruh organ pencernaan manusia menjadi lebih sehat dan bekerja dengan lebih baik.
  2. Meredakan rasa sakit, minyak zaitun juga bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit, peradangan, ataupun nyeri.
  3. Mencegah timbulnya penyakit kanker, kandungan dalam minyak zaitun memiliki sifat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa mengurangi penyebab timbulnya penyakit kanker. Hal ini sangat berlaku terutama pada penyakit kanker payudara dan juga kanker kulit.

Bahan dan cara pembuatan minyak zaitun:

Bahan Bahan:

  • Batu giling atau atau alat lainnya yang bisa untuk menekan.
  • Alat pres minyak.
  • Buah Zaitun matang 4-5 kg
  • Botol hijau tua
  • Corong

Langkah langkah pembuatan:

  • Metode ekstrasi, cuci buah zaitun hingga bersih.
  • Tepatkan zaitun di pers minyak dan biarkan proses ekstrasi berlangsung.
  • Kumpulkan minyak pada botol dengan menggunakan corong.
  • Gabus botol dan simpan di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari.
  • Metode ini cocok untuk mengekstrasi minyak di rumah karena melibatkan lebih sedikit tenaga kerja. Kemudian minyak siap di pakai.