Memilih Earphone Murah yang Berkualitas

Earphone MurahSaat ini banyak sekali beredar di pasaran earphone murah, dengan kualitas yang bagus. Akan tetapi tidak jarang earphone murah mempunyai kualitas yang jelek. Jadi untuk kita seorang konsumen haruslah pandai untuk memilih earphone murah tetapi memiliki kualitas yang bagus. Untuk anda yang sedang mencari earphone murah, tetapi memiliki kualitas yang bagus, anda tidak usah bingung.

Ada beberapa tips untuk anda saat memilih earphone murah akan tetapi memiliki kualitas yang bagus. Tentunya dengan kita membeli earphone murah dengan kualitas yang bagus kita bisa mengirit pengeluaran kita. Berikut adalah tips memilih earphone murah tetapi memiliki kualitas yang bagus.

Tips Memilih Earphone yang Bagus dan Berkualitas

Earphone Murah

  1. Perbedaan Headset, Headphone dan Earphone

Pertama kita harus tahu dulu apa perbedaan headset, headphone dan earphone, karena dengan kita mengetahui perbedaan tersebut kita tidak akan salah untuk membeli.

Headset adalah suatu perangkat audio yang menggabungkan headphone atau earphone dengan microphone. Jadi headphone pada dasarnya hampir sama dengan headset akan tetapi headphone tidak dilengkapi dengan microphone. Sementara untuk earphone sama dengan headset, keduanya sama sama memiliki microphone akan tetapi keduanya memiliki cara pakai yang berbeda.

  1. Jenis-jenis Earphone

Earphone memiliki dua buah jenis, yang pertama earphone In-Ear Monitor, jenis earphone ini menggunakan karet pada ujung earphone. Jadi pada earphone ini yang masuk ke dalam lubang telinga adalah karet. Untuk earphone jenis ini kita tidak merasa sakit pada telinga saat memakainya, karena pada ujung earphone terdapat karet.

Jenis earphone yang kedua adalah Earbud, jenis earphone ini memakai pelastik bundar yang keras. Kadang suara yang dihasilkan oleh earphone ini tidak bagus, karena ada sedikit celah pada saat kita memakai earphone ini di telinga kita. Terlebih lagi kadang telinga kita merasa sakit bila memakai earphone jenis ini.

Untuk tips saat anda membeli sebuah earphone sebaiknya anda mencari earphone yang memiliki ukuran sesuai dengan telinga anda. Hal ini akan membuat anda merasa nyaman saat memakainya.

  1. Earphone On-ear

Earphone On-ear adalah bentuk earphone yang menggunakan ikat kepala, jadi untuk pemakaiannya asal menempel pada dan telinga.

Untuk tips memilih earphone jenis ini adalah kamu haruslah jeli pada saat membeli ukuran earphone. Pastikan bagian daun telinga tertutupi sampai dengan 95%. Sehingga bisa anda pakai dengan nyaman dalam waktu yang lama.

  1. Earphone Wireless

Saat ini sudah banyak sekali bentuk earphone dari yang dulu menggunakan kabel dan tidak menggunakan kabel. Jadi bila anda membeli earphone wireless anda tidak perlu ribet lagi dengan kabel. Karena jenis earphone ini tidak memakai kabel.

Salah satu kekurangan earphone ini adalah kamu harus mengisi daya, karena tidak ada kabel earphone ini memakai baterai sebagai daya yang dibutuhkan untuk mengaktifkan earphone. Jadi bila daya pada earphone habis maka earphone wireless tidak bisa digunakan. Dapatkan Voucher Tokopedia gratis di KuponLagi.com.

  1. Cari Tahu Spesifikasinya

Tips yang terahir anda haruslah tahu terlebih dahulu spesifikasi yang dimiliki oleh earphone yang akan anda beli. Untuk kamu yang masih bingung cara mengecek sebuah earphone, berikut adalah spesifikasi earphone yang harus diperiksa.

  • Impedance – Semakin tinggi impedansi perangkat maka arus antara tegangan yang mengalir akan berkurang. Untuk mencapai suara yang baik maka impedance haruslah sesuai.
  • Sensitivity – Bila kamu ingin mendengarkan sebuah musik yang aman maka diperlukan earphone yang memiliki tinggi sensitivity tinggi.
  • Frequency Response – Pengukuran ini bisanya di tuliskan pada hertz (Hz).
  • Noise Cancellation – makan kecil noise cancellation maka semakin bagus kualitas earphone.