Bukalapak

Meminimalisir Potensi Timbulnya Jerawat Akibat Penggunaan Make Up

Meminimalisir Potensi Timbulnya Jerawat Akibat Penggunaan Make Up

Penggunaan make up sehari-hari menjadi salah satu hal yang sangat identik dengan wanita. Karena, dengan menggunakan make up, para wanita akan merasa lebih percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain. Ya, penggunaan make up dapat membuat wanita jadi lebih percaya diri karena make up dianggap dapat menunjang penampilannya sehari-hari. Sayangnya, penggunaan make up secara berlebihan dapat berakibat buruk bagi wajah. Ya, jika Anda menggunakan make up secara berlebihan setiap harinya, Anda bisa mengalami dampak buruk seperti iritasi dan jerawat pada wajah Anda. Tapi, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin tetap menggunakan make up setiap harinya tanpa harus khawatir akan potensi timbulnya jerawat pada wajah Anda. Bagaimana cara untuk meminimalisirnya? Berikut ini beberapa caranya.

Membersihkan make up secara rutin

Jika Anda ingin menggunakan make up setiap harinya namun tidak ingin timbul banyak jerawat pada kulit wajah, maka usahakan untuk membersihkan make up secara rutin setelah menggunakan make up. Jika pada kulit lainnya Anda biasa menggunakan body serum wanita, pada kulit wajah yang ingin dibersihkan dari make up Anda dapat menggunakan make up cleanser. Gunakanlah make up cleanser wajah terbaru dari Nivea untuk mendapatkan proses pembersihan yang optimal pada kulit wajah yang menggunakan make up. Membersihkan make up secara rutin dapat membuat kulit wajah Anda bernafas kembali dan kandungan kosmetik yang berbahaya juga dapat teratasi sehingga tidak akan menimbulkan jerawat pada wajah Anda.

Melakukan perawatan pada wajah

Apabila Anda telah melakukan proses pembersihan make up secara rutin setelah menggunakannya seharian, maka cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat karena penggunaan make up sehari-hari adalah perawatan. Lakukan perawatan pada wajah dengan menggunakan masker atau gunakanlah bahan-bahan alami yang dapat melindungi wajah Anda. Dengan melakukan perawatan wajah, kulit wajah Anda akan kembali ternutrisi sehingga terlihat lebih muda, bebas dari jerawat dan tentunya lebih sehat.