Perhatikan Tips Membeli Harga Kompresor Murah

  • Whatsapp
Kompresor Murah

Kompresor angin merupakan salah satu benda yang dibutuhkan oleh sebagian orang  yang menjalankan bisnis bengkel. Kompresor adalah benda yang dapat menghasilkan tekanan udara untuk mengisi ban mobil, motor, maupun benda yang membutuhkan angin. Namun tak hanya itu saja, kompresor sendiri juga bisa digunakan untuk mengecat ataupun gerinda udara. Tentunya, bagi anda yang ingin membuka bengkel atau bisnis pengecatan memerlukan kompresor tersebut.

Hal yang perlu untuk anda ketahui adalah harga kompresor itu beragam. Ada yang murah dan yang harganya lumayan tinggi. Berikut ini sejumlah tips untuk membeli kompresor yang tepat.

4 Tips Melakukan Pembelian Kompresor yang Sesuai

Bagi anda yang tertarik untuk membeli kompresor untuk membuka bisnis, perlu diketahui terdapat 4 tips melakukan pembelian kompresor yang sesuai, yaitu sebagai berikut:

  1. Memperhatikan ukuran tangki kompresor

Tips pertama yang perlu diperhatikan pada saat pembelian dilakukan dengan cara memperhatikan ukuran dari tangki kompresor. Ukuran tangki sendiri menjadi patokan lama seseorang bekerja ketika menggunakan kompresor. Kompresor yang memiliki tangki besar cocok digunakan untuk pekerjaan berat dan untuk pengerjaan cepat. Sedangkan untuk tangki kecil lebih cocok digunakan untuk pekerjaan ringan serta tidak terlalu dikejar deadline.

  1. Memperhatikan tekanan angin yang dihasilkan

Tips kedua yang perlu ditekankan dalam pembelian kompresor adalah dengan memperhatikan tekanan angin yang dihasilkan. Sebelum membeli, Anda harus memikirkan berapa tekanan angin yang akan digunakan dalam jangka satu hari. Dengan memikirkan hal sebelumnya, maka bisa dijadikan bahan patokan untuk membeli kompresor yang sesuai. Untuk kegiatan pengecatan hanya butuh 3-4 bar sedangkan mesin cut plasma butuh 4-5 bar.

  1. Letak kompresor

Tips ketiga dalam melakukan pembelian kompresor adalah memikirkan lokasi atau letak kompresor nantinya ditempatkan. Hal ini tentunya terkait dengan space atau ruang yang Anda miliki. Ketika anda hanya membutuhkan kompresor berukuran kecil, maka dapat mudah untuk diletakkan. Sebaliknya. ketika anda butuh kompresor dengan kemampuan yang besar, maka butuh tempat yang memiliki ruangan besar.

  1. Memperhatikan tipe kompresor

Tips terakhir adalah dengan memperhatikan tipe kompresor. Anda harus menentukan tipe kompresor yang sesuai kebutuhan anda. Tips terakhir ini sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi jika selama ini Anda sudah berkecimpung di dunia perkompresoran. Hal tersebut jelas bukan hal yang sulit.  Mengenai tipe kompresor, salah satu tipe yang umum digunakan adalah direct kompresor. Kompresor jenis ini ada yang tanpa oli dan pakai oli.

Cara Merawat Kompresor yang Benar Agar Awet Digunakan

Setelah anda mengetahui bagaimana tips membeli kompresor, selanjutnya Anda perlu tahu cara merawat kompresor yang benar agar awet penggunaannya. Berikut ini tips yang dapat Anda terapkan:

  1. Melakukan pemeriksaan dan memastikan bagian dari pressure gauge yang memiliki fungsi sebagai penunjuk MPA.
  2. Memastikan bahwa pressure switch tetap berjalan lancar. Kompresor akan mati secara otomatis ketika berada pada 0,9 MPA dan akan mulai kembali ketika turun menjadi 0,5 MPA.
  3. Mengecek safety valve yang ada pada kompresor untuk tetap berjalan sesuai kestabilan.
  4. Selalu mengecek bahwa keadaan oli selalu berada di antara garis merah saat dioperasikan.
  5. Membuka bagian dari drain cock valve untuk mengeluarkan air yang tidak sengaja masuk ke dalam kompresor. Anda bisa melakukannya secara berkala ketika disekitar kompresor terasa lembab.
  6. Memeriksa bagian V-Belt dan pastikan telah sesuai dengan standar yang telah ditentukan secara internasional. Kalau bisa V-Belt tidak terlalu kencang ataupun kendor.
  7. Membersihkan bagian masuknya udara dari debu yang menempel.
  8. Memastikan bahwa di dalam kompresor tidak terdapat kebocoran apapun bentuknya.
  9. Melakukan pergantian oli pada saat melakukan pengoperasian selama 2000 jam.
  10. Memperhatikan kebersihan dari kompresor agar tidak berkarat.

Bagi anda yang masih bingung membeli kompresor bisa cek langsung di Daftar Kompresor Bhinneka.com. Ya, Bhinneka adalah toko online yang menyajikan banyak produk, termasuk kompresor.

Harga kompresor terbaru selalu tersedia sehingga memudahkan Anda untuk mengecek dan mendapatkan kompresor terbaik. Coba buka Bhinneka.com sekarang dan beli kompresor yang Anda inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan