Pilihan Menu Paket Nasi Tumpeng Yang Bisa Anda Pesan

  • Whatsapp
Pilihan Menu Paket Nasi Tumpeng Yang Bisa Anda Pesan

Selain jumlah porsi yang banyak, nasi tumpeng kini hadir dengan beberapa pilihan jenis nasi yang menarik dan cantik, seperti pilihan jenis nasi tumpeng kuning, nasi tumpeng hijau dan nasi tumpeng putih biasa dan nasi tumpeng putih yang memiliki cita rasa gurih.

Berikut ini adalah jenis nasi tumpeng yang ditawarkan Nasi Tumpeng Jakarta untuk Anda:

Muat Lebih

Nasi tumpeng kuning

Nasi tumpeng kuning ini menawarkan tumpeng dengan nuansa tradisional yang sudah sangat dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, karena memang jenis nasi warna kuning ini yang paling banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang ingin menghidangkan nasi tumpeng khas yang sudah biasa, namun nasi tumpeng kuning ini tetap kelihatan mewah jika Anda memesannya. Warna nasi ini dibuat dari bumbu tradisional seperti kunyit dan tidak menggunakan pewarna makanan.

Nasi tumpeng hijau

Bagi Anda yang sudah bosan dengan tampilan nasi tumpeng kuning yang begitu-begitu saja, maka Anda dapat memesan nasi tumpeng hijau. Nasi tumpeng hijau ini dibuat menggunakan pewarna bumbu yang terbuat dari sayuran seperti bayam dan tidak menggunakan pewarna makanan. Warna yang digunakan pada nasi tumpeng hijau ini memberikan keunikan tersendiri dari nasi tumpeng hijau ini memiliki cita rasa yang gurih dan  enak.

Nasi tumpeng putih biasa atau putih gurih

Nasi tumpeng putih biasa bisa Anda pesan, untuk Anda yang kurang menyukai rasa nasi tumpeng yang memiliki cita rasa yang agak sedikit gurih. Tumpeng putih sendiri sering disajikan untuk pelaksanaan acara keagamaan dan acara adat karena warna putih ini melambangkan kesucian. Meskipun nasi tumpeng ini berwarna putih, tapi tampilan dari nasi tumpeng ini tetap kelihatan lebih menarik. Pilihan kedua yaitu tumpeng dengan menggunakan nasi putih dengan cita rasa gurih untuk Anda yang ingin memesan nasi tumpeng yang memiliki warna putih tapi tetap dengan cita rasa yang gurih. Menu nasi tumpeng ini sama seperti nasi uduk yang rasanya sangat lezat dan banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Umumnya lauk pauk yang dihidangkan dalam nasi tumpeng akan disusun melingkari ataupun berada di pinggiran nasi tumpeng. Secara tradisional jumlah lauk pauk yang disajikan dalam nasi tumpeng menggunakan 7 jenis lauk yang berbeda. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, nasi tumpeng sudah modern bisa dilengkapi dengan banyak pilihan jenis lauk pauk mulai dari sayuran maupun daging. Berikut ini adalah pilihan lauk pauk yang disajikan dalam nasi tumpeng bisa Anda pesan:

  • Ayam goreng / ayam bakar
  • Mie goreng lezat
  • Udang goreng tepung / balado
  • Urap dari sayuran dan parutan kelapa
  • Perkedel kentang
  • Sambal goreng kentang ati
  • Telur rawis atau telur balado / pindang
  • Emping
  • Kering tempe
  • Daging empal atau rendang
  • Dendeng balado, dan pilihan jenis lauk pauk lainnya.

Menu lauk pauk utama yang digunakan pada nasi tumpeng yaitu pilihan lauk pauk ayam goreng atau bakar, perkedel kentang, mie goreng, kering tempe, sambal goreng kentang ati, emping, telur rawis, sambal dan sudah dilengkapi dengan hiasan yang terbuat dari sayuran.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, Jika Anda ingin pesan tumpeng ini di Nasi Tumpeng Jakarta, jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya Anda bisa langsung mengunjungi nasitumpengjakartaselatan.com untuk mengetahui informasi lebih jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *