Bukalapak

Pria, Suka Gaya Kasual? Ikuti Tips Fashion Berikut Ini

Pakaian casual pria – Teman teman mungkin pernah melihat seorang model, atau hanya pria biasa di jalan yang menarik perhatian karena cara berpakaiannya yang unik. Mungkin hal itu membuat Teman teman berpikir bahwa untuk menonjolkan diri dan terlihat tampan adalah dengan menggunakan pakaian yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Padahal ada juga cara bagi Teman teman yang terbiasa dan nyaman dengan pakaian kasual pria untuk terlihat tampan. Berikut ini 4 cara sederhana untuk membuat penampilan kasual Teman teman terlihat fashionable dan keren.

paaian kasual

  • Beri layer

Layering pada dasarnya menambahkan potongan pada pakaian Teman teman. Blazer, kardigan, topi, syal atau bahkan tas pinggang adalah contohnya. Mengapa layering membantu penampilan kasual Teman teman? Hal ini karena salah satu masalah terbesar dengan gaya kasual umum seperti t-shirt+celana jins atau kemeja+celana khaki hanya akan membuat orang memteman temanngnya satu kali saja. Tidak ada yang menarik perhatian. Hasil penambahan detail di luar kaos dan celana panjang adalah kompleksitas visual. Ada lebih banyak yang bisa dinikmati, sehingga mata orang-orang akan bertahan lebih lama pada Teman teman.

  • Beri aksen

Terlihat bagus berarti membuat orang lain memperhatikan dan mengingat penampilan Teman teman. Bagaimana caranya? Mudah, berikan saja aksen dalam setiap penampilan Teman teman. Apa itu aksen? Dapat dikatakan suatu barang apa pun yang bukan bagian besar dari pakaian yang Teman teman kenakan. Celana panjang, kemeja, atau jaket tidak dianggap sebagai aksen. Mengkreasikan pemakaian aksen dapat membuat suatu hal yang umum digunakan, menjadi unik saat Teman teman menggunakannya. Salah satu contohnya adalah menggantungkan kacamata hitam di kemeja Teman teman, kenakan topi atau jam tangan unik. Beberapa warna, detail, dan keunikan di mana sebagian besar pria mengenakan pakaian yang aman pasti akan membedakan Teman teman dari kerumunan.

  • Sesuaikan pakaian

Memang tampilan sederhana dengan satu lapisan kurang menarik perhatian, tapi bukan berarti gaya tersebut tidak keren. Segala jenis penampilan yang Teman teman pilih, terlihat menarik atau tidak kembali lagi kepada bagaimana Teman teman mengolah dan menyocokkannya. Umumnya, pakaian yang sesuai atau cocok dengan bentuk tubuh digunakan dalam penampilan kantor. Namun, hal tersebut juga bisa Teman teman lakukan dalam gaya kasual Teman teman agar terlihat lebih macho. Seperti, sesuaikan ukuran celana panjang sehingga ‘jatuh’ dengan rapi, dimana ujung celana bertumpu ringan di bagian atas sepatu Teman teman. Selain itu, area selangkang harus dijaga sedekat namun senyaman mungkin, sehingga Teman teman tidak memperlihatkan penampilan kendor di antara kedua kaki. Atau, bagi Teman teman yang memiliki postur tubuh kurus, hindari pemakaian kemeja lengan pendek dengan lengan baju yang terlalu besar karena hal tersebut akan membuat Teman teman terlihat lebih kecil dan kurus.

  • Bereksperimen

Bagi seseorang yang gemar berpenampilan kasual, baik kaos polos, jaket atau pakaian dengan satu layer pasti akan menghiasi lemari Teman teman. Tetapi, jangan jadi membosankan dengan selalu memakai pakaian yang sama. Cobalah untuk bereksperimen dengan beberapa pakaian yang Teman teman punya. Teman teman bisa memakai kemeja yang tidak biasa digabungkan dengan jaket. Atau gantilah cardigan sebagai jaket yang bergaya seperti blazer. Jangan takut untuk mencoba gaya yang tidak terlihat seperti pakaian sehari-hari Teman teman. Teman teman mungkin akan terkejut sendiri dengan kreasi yang telah Teman teman buat.