Review Desain, Spesifikasi, dan Harga Samsung Galaxy M10 dan M20

Samsung Galaxy M10 dan M20

Pada akhirnya Samsung tidak lagi berkutat dengan desain berbezel dan terjun, karena untuk produk terbarunya yaitu Galaxy M10 dan M20, Samsung mengusung desain poni atau notch.Sebelumnya kedua smartphone tersebut telah diteaserkan oleh Samsung yang menyebut desain notchnya ini sebagai Infinity-V.Tetapi untuk kali ini Samsung menyasar kelas menengah kebawah dengan menawarkan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau.

Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10

Berikut review desain, spesifikasi, dan harga Samsung Galaxy M10 dan M20 diantaranya yaitu:

  1. Dari Segi Desain

Hal yang paling menarik dari kehadiran Samsung Galaxy M10 dan M20 adalah adanya notch yang disebut dengan Infinity V oleh Samsung.Tetapi pada dasarnya notch yang digunakan pada kedua smartphone tersebut berjenis “waterdrop notch” yang dapat juga kita temukan pada OnePlus 6T atau Huawei Mate 20.Tepat diatas kamera selfienya ada speaker telepon, dan bagian bezel dagunya dibuat agak sedikit tebal tetapi secara keseluruhan masih tetap tipis.Adanya pemindai sidik jari yang cukup besar pada bagian belakangnya, dengan diletakkan secara vertical, dan berada ditengah. Ini akan terbalik dengan dua kamera yang berada dipojok kiri atasnya. Layar yang diusung M20 berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+, sedangkan layar yang digunakan M10 berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+.

  1. Dari Segi Dapur Pacunya

Untuk dapur pacunya, kedua smartphone tersebut menggunakan seri Exynos 7 octa-core tetapi dengan varian yang berbeda.Galaxy M20 mengusung varian terbarunya yaitu Exynos 7904 yang dibangun diatas teknologi 14-nanometer. Prosesor yang digunakannya itu dipadukan dengan varian RAM 3GB atau 4GB. Sedangkan untuk Galaxy M10 menggunakan Exynos 7870 yang dipadukan dengan varian RAM 2GB atau 4GB.

  1. Dari Segi Kamera

Kedua smartphone tersebut menggunakan dual kamera dengan sensor utama sebesar 13MP dengan bukaan lebar yaitu f1.9, yang dipadukan dengan kamera sekunder 5MP yang memiliki lensa wide-angle untuk menangkap gambar dengan hasil seperti dengan menggunakan kamera aksi.

  1. Dari Segi Baterai

Galaxy M20 adalah smartphone pertama dari Samsung yang mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh. Dimana kapasitas baterai tersebut dipadukan dengan resolusi layar FHD+, sehingga menjadikan M20 dapat bertahan hingga 2 hari. Selain itu adanya bonus dari Samsung dengan dihadirkannya fast charger langsung dalam sebuah kotak. Tetapi Galaxy M10 tidak memiliki fitur yang serupa, dimana baterai yang tersemat hanya berkapasitas sebesar 3.400mAh dengam fast charging.

  1. Dari Segi Harga

Beredarnya asumsi ditengah masyarakat jika smartphone dari Samsung akan dibandrol dengan harga yang mahal. Padahal didalam kenyataannya Samsung Galaxy M10 dan M20 dibandrol dengan harga yang bisa dibilang murah. Kedua smartphone tersebut baru dirilis di India, yang dibandrol dengan harga untuk M20 sekitar 11.000 rupee atau setara dengan Rp. 2,1 juta untuk yang RAM 3GB, dan juga untuk yang RAM 4GB dibandrol dengan harga 13.000 rupee atau setara dengan Rp. 2,5 juta. Dan bahkan M10 dibandrol dengan harga yang lebih murah lagi yaitu untuk RAM 2GB dibandrol dengan harga 8.000 rupee atau setara Rp. 1,5 juta, dan untuk RAM 3GB dibandrol dengan harga 9.000 rupee atau setara dengan Rp. 1,7 juta.

Itulah review desain, spesifikasi, dan harga Samsung Galaxy M10 dan M20. Untuk mendapatkan salah satu smartphone tersebut, kamu bisa melakukan pre order Samsung M20 terbaru atau juga M10 terbaru diblili.