Spesial Ramadhan

Rumah Bersih Secara Praktis dengan Cara Berikut

Kebersihan rumah merupakan salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan. Karena, selain menunjang kesehatan, rumah yang bersih juga bisa membuat penghuninya lebih nyaman saat berada di dalam rumah. Oleh karena itu, memastikan rumah selalu bersih jadi hal yang penting bagi kenyamanan para penghuninya.

Untuk menciptakan rumah yang bersih, seringkali banyak orang yang terkendala masalah waktu dan tenaga. Meski saat ini ada banyak jasa cleaning service rumah yang bisa membantu, seringkali kebiasaan hidup yang kurang bersih membuat rumah kembali berantakan. Padahal, ada beberapa cara praktis untuk membuat rumah Anda senantiasa bersih. Berikut ini beberapa diantaranya:

Rumah Bersih Secara Praktis dengan Cara Berikut

Persiapkan Selalu peralatan Kebersihan

Hal pertama yang perlu dilakukan agar bisa membersihkan rumah dengan praktis tentu saja adalah peralatan kebersihan. Dengan menggunakan peralatan kebersihan, Anda bisa membersihkan rumah lebih cepat dan efektif. Anda bisa mempersiapkan peralatan kebersihan yang umum seperti sapu, alat pel dan kain lap. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner agar proses pembersihan bisa lebih cepat. Akan tetapi, jika ingin proses pembersihan berjalan lebih efektif dan efisien, tidak ada salahnya untuk sesekali menggunakan jasa cleaning service rumah karena menggunakan peralatan yang digunakan oleh petugas office boy.

Lakukan aktivitas pada tempatnya

Di rumah, kita bisa bebas menjadi diri sendiri dan melakukan berbagai aktivitas yang kita inginkan. Tapi, jika ingin rumah senantiasa bersih, usahakan untuk selalu melakukan aktivitas pada tempatnya. Hindari makan saat berada di kamar atau melakukan pekerjaan lainnya di tempat yang tidak semestinya. Selain mencegah kotoran yang tersebar ke tiap ruangan, melakukan aktivitas pada tempatnya juga berguna agar tidak ada barang yang tercecer dan berantakan.

Siapkan ruang penyimpanan

Salah satu hal yang membuat rumah terkesan berantakan adalah penataan barang yang tidak tepat. Kekurangan ruang penyimpanan membuat banyak rumah terlihat berantakan karena barang yang tidak tepat peletakannya. Agar rumah tetap terlihat rapi, maka usahakan untuk menyiapkan ruang penyimpanan bagi setiap barang yang Anda miliki. Sehingga, semua barang memiliki tempat yang tepat dan sesuai dengan peruntukannya.