Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M11

  • Whatsapp
Samsung Galaxy M11

Wabah virus corona SARS-CoV-2 tidak menghentikan semangat Samsung untuk merilis HP baru. Setelah merilis Galaxy M31, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy M11 di penghujung Maret 2020. Samsung Galaxy M11 menjadi pelengkap, setelah sebelumnya Samsung telah menghadirkan Galaxy M21 dan M31.

Hingga artikel ini dirilis, Samsung masih belum mengumumkan berapa harga resmi dari Galaxy M11. Meski begitu, melihat dari spesifikasi dan fiturnya, Samsung Galaxy M11 tampaknya bakal hadir di segmen low hingga mid range.  Penasaran seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy M11? Berapa kira-kira harga Samsung M11? Yuk simak di bawah ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Meski hadir di kelas mid-range, Samsung Galaxy M11 tetap hadir dengan desain kekinian. Produk tersebut memiliki desain punch hole. Layar mendominasi bagian muka perangkat, hanya ada sedikit titik di bagian kiri atas layar, yakni tempat lensa kamera selfie Galaxy M11.

Samsung Galaxy M11 memiliki layar berbentang 6,4 inci dengan dukungan resolusi HD+. Jenis layar yang digunakan adalah LCD. Oleh karena itu, tidak heran, tidak ada fitur keamanan sensor sidik jari di layar. Sebagai catatan, sensor pemindai sidik jari di layar baru bisa diaplikasikan di layar berjensikan AMOLED.

Samsung tidak mengumumkan nama chipset dari Samsung Galaxy M11. Akan tetapi, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Samsung Galaxy M11 dibekali chipset dengan CPU octa-core 1,8 GHz. Masih menurut sumber yang sama, kemungkinan besar, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450.

Selain itu, ada RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Ada juga varian RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Kalian masih bisa menambah kapasitas tersebut dengan menggunakan kartu microSD.

Samsung Galaxy M11 bakal cocok bagi kalian yang butuh HP Android dengan baterai jumbo. Pasalnya, Samsung Galaxy M11 dibekali dengan baterai 5.000 mAh. Seharusnya, baterai tersebut bisa menghidupi Galaxy M11 seharian hanya dengan sekali charge penuh. Samsung Galaxy M11 menjalankan One UI 2.0 berbasiskan Android 10.

Untuk mengetahui spesifikasi dari Samsung Galaxy M11, lihat di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Tipe layar                                                                             PLS TFT

Ukuran layar                                                                       6,4 inci (~81,6% screen-to-body-ratio)

Resolusi layar                                                                     720 x 1.560 piksel

Chipset                                                                                 Qualcomm SDM450 Snapdragon 450

CPU                                                                                       Octa-core 1,8 GHz Cortex-A53

GPU                                                                                       Adreno 506

Memori Internal                                                               32GB 3GB RAM; 64GB 4GB RAM

Kartu memori tambahan                                               Ya, microSDXC

Kamera belakang                                                             Triple, 13 MP, f1/8, 27mm (wide), 1/3.1”, 1.12um, PDAF + 5 MP, f/2.2, 14mm (ultrawide) + 2 MP, f/2.4, (depth)

Kamera depan                                                                   8 MP, f/2.0 (wide)

OS                                                                                          Android 10; One UI 2.0

Baterai                                                                                  5.000 mAh, fast charging 15 Watt

Kamera Samsung Galaxy M11

Meski berada di kelas mid, Samsung sudah membekali Galaxy M11 dengan tiga kamera sekaligus di bagian belakangnya. Konfigurasinya pun cukup menarik, yakni 13 MP sebagai kamera utama, 5 MP untuk sebagai lensa ulrawide, dan kamera 2 MP untuk kebutuhan depth. Alhasil, kamera Samsung Galaxy M11 di atas kertas mampu mengambil foto dengan kualitas yang lumayan baik. Untuk kebutuhan selfie dan video call, kalian bisa memanfaatkan kamera 8 MP yang berada di bagian depan.

Harga Samsung Galaxy M11

Sebagaimana telah diungkap di awal artikel, Samsung belum mengumumkan secara resmi harga dari Galaxy M11. Pada awalnya, Samsung merilis Galaxy M11 tanpa adanya rilis pers, hanya menghadirkannya di situs resmi Samsung untuk wilayah UAE. Dengan melihat spesifikasi dan fiturnya, BukaReview memprediksi Samsung Galaxy M11 bakal dijual dengan harga sekitar Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan.

Pos terkait