Spesial Ramadhan

Tinggikan Badan Lewat Cara Berikut

Tinggikan Badan Lewat Cara Berikut

Bagi beberapa orang, memiliki postur tubuh yang tinggi jadi sebuah keharusan. Walaupun tinggi badan dipengaruhi oleh berbagai faktor, namun tetap saja banyak orang yang bersikeras berusaha untuk mendapatkan postur tubuh yag lebih tinggi. Sehingga, berbagai cara meninggikan badan pun dicoba agar postur tubuh jadi lebih tinggi. Lalu, bagaimana cara agar tinggi badan Anda bisa meningkat dengan pesat? Inilah dia beberapa tipsnya :

Aktif bergerak

Agar proses pertumbuhan tinggi badan dapat berjalan optimal, sebaiknya jangan biarkan tubuh Anda berada dalam kondisi statis atau diam dalam waktu yang lama. Sebab, hormon pertumbuhan perlu dirangsang agar dapat bekerja dan membuat tubuh bertumbuh secara optimal. Selain itu, jika Anda aktif bergerak, maka otot tubuh akan mengalami perkembangan sehingga akan mempercepat proses meninggikan berat badan.

Supaya bisa aktif bergerak, Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk sekedar berjalan-jalan. Anda juga bisa melakukan olahraga seperti jogging untuk meregangkan otot dan tulang Anda. Sehingga, postur tubuh Anda akan bertumbuh lebih cepat lewat aktivitas yang aktif setiap harinya.

Hindari Stress

Rutinitas sehari-hari seringkali membuat banyak orang merasa jenuh hingga stress. Stress dapat mengganggu mental dan pertumbuhan tubuh Anda. Hal ini juga dapat berpengaruh pada proses upaya meninggikan badan karena bisa menghambat proses tersebut.

Ketika Anda memiliki tingkat stress yang cukup tinggi, maka secara tidak langsung produksi hormon pertumbuhan di tubuh Anda akan terhambat. Hal ini akan membuat upaya tumbuh kembang akan terhambat juga sehingga akan memperlambat proses meninggikan badan yang telah Anda upayakan. Hindari stress berlebih dengan mencoba untuk berpikiran tenang setiap saat. Anda juga dapat melakukan aktivitas yang positif untuk menghindari stress berkepanjangan agar proses pertumbuhan berjalan optimal.

Itulah dua hal yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. Anda juga perlu mengonsumsi segelas susu untuk tulang setiap harinya. Karena susu murni memiliki kandungan kalsium yang baik untuk tulang dan bisa membuat tulang jadi lebih kuat.