Bukalapak

Tips Belajar Bahasa Inggris Tanpa Harus Ikut Les

Tips Belajar Bahasa Inggris

Sudah bukan rahasia lagi jika bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling banyak dipelajari oleh masyarakat dunia. Tua muda hingga anak kecil mempelajari bahasa asing yang satu ini karena banyak sekali manfaat atau keuntungan yang didapatkan. Bagi yang masih pelajar tentunya akan berimbas pada nilai akademik yang bagus, dan biasanya juga memiliki peluang untuk mengikuti lomba mewakili sekolahnya, hingga bisa memiliki peluang untuk meneruskan pendidikan di luar negeri. Bagi yang sudah bekerja pun akan memberikan peluang untuk memperoleh jenjang karir yang lebih baik lagi.

Untuk menjadi mahir berbahasa Inggris, kebanyakan memilih cara belajar dari lembaga kursus bahasa Inggris. Untuk mengikuti bahasa Inggris bimbingan di lembaga kursus tentunya harus mempersiapkan sejumlah biaya yang tidak sedikit, terlebih jika mengambil kursus di tempat yang sudah ternama dan berkualitas. Bagi yang mengalami kendala finansial, tentu hal ini bisa menyurutkan niat untuk belajar. Namun jangan berkecil hati dulu, karena belajar itu bisa dilakukan dimana saja. Jika tidak belajar di lembaga kursus, Anda masih bisa belajar bahasa Inggris secara otodidak.

Jangan terburu-buru memutuskan untuk menyerah, Anda harus mencari cara cepat agar mahir berbahasa Inggris. Jika sebelum belajar di tempat kursus kita perlu mengetahui level bahasa Inggris bimbingan yang bisa diambil, maka untuk belajar secara otodidak pun Anda juga perlu mengetahui di level mana kemampuan bahasa Inggris Anda sekarang. Dengan begitu Anda bisa mulai melakukan cara belajar yang cepat mahir, berikut ini:

  1. Perbanyak vocabulary dengan cara menghafal dan memahami artinya.
  2. Jangan malas untuk membaca bacaan berbahasa Inggris.
  3. Membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, baik itu menulis, mendengarkan, membaca, maupun mendengarkan.
  4. Berteman dengan orang yang pandai berbahasa Inggris.

Nah, itu tadi beberapa tips belajar bahasa Inggris tanpa les yang bisa Anda ikuti. Bagi Anda yang lebih senang belajar lewat lembaga kursus, maka hal itu juga sah-sah saja. Namun pastikan memilih tempat kursus yang terbaik untuk Anda. English First atau EF bisa menjadi rujukan bagi Anda yang sedang mencari tempat kursus bahasa Inggris dengan kualitas terbaik, mulai dari metode pembelajaran, guru yang ahli di bidangnya, modul pembelajaran, sarana dan fasilitas yang dimiliki, dlsb.