Tips Menjaga Kebersihan Bayi Agar Terhindar dari Kuman dan Bakteri

Tips Menjaga Kebersihan Bayi

Memiliki balita di rumah tentu memerlukan perhatian ekstra dari kedua orang tua. Dari mulai menjaga kebersihan badan, kebersihan pakaian, lingkungan yang bersih, makanan yang dikonsumsi, dan masih banyak lagi. Hal ini mengingat tubuh bayi belumlah sekebal tubuh orang dewasa dan masih membutuhkan bimbingan. Lalai dalam menjaga kebersihan si kecil, jangan kaget jika nantinya buah hati Anda terserang berbagai penyakit.

Dalam menjaga kebersihan bayi, Anda bisa menggunakan produk khusus yang memang diperuntukkan untuk kulit bayi yang masih sensitif. Hal ini untuk menghindarkan si kecil dari resiko gatal-gatal, iritasi kulit, atau mengalami ruam. Salah satu yang cukup recommended untuk digunakan yaitu Sleek Baby. Banyak sekali produk perawatan bayi dari merk satu ini yang terbukti aman dan terpercaya untuk kulit bayi yang sensitif. Produknya sangat beragam, mulai dari sabun mandi cair bayi, shampoo, detergen untuk pakaian bayi, dan masih banyak lagi.

Tips Menjaga Kebersihan Bayi Agar Terhindar dari Kuman dan Bakteri

Berbicara tentang menjaga kebersihan bayi, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk melindungi si kecil dari kuman dan bakteri yang menempel. Berikut ini tips-tipsnya:

  • Mencuci tangan terlebih dahulu sebelum bermain atau berinteraksi dengan si Kecil

Biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan si kecil. Gunakan sabun cuci tangan anti bacterial agar tangan terbebas dari kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan flu, pilek, diare, dan infeksi lainnya. Cuci tangan dengan bersih dan keringkan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas dengan si kecil. Hal ini sangat penting, terutama saat akan menyusui si kecil atau memegang tubuh si kecil.

  • Menjaga kebersihan Rumah

Ruangan yang bersih tentu akan meminimkan resiko si kecil terkena kuman dan bakteri penyebab sakit. Maka dari itu, bersihkan secara rutin rumah Anda karena akan menjadi tempat tumbuh kembang si kecil. Anda terutama harus memperhatikan kebersihan pada kamar mandi, meja, kursi, dapur, dlsb.

  • Menjaga kebersihan Peralatan dan Perlengkapan si Kecil

Tak hanya tubuh si kecil saja, baik untuk peralatan dan perlengkapan si kecil juga harus terjaga kebersihannya. Anda harus menjaga kebersihan dari mulai peralatan makannya, mainannya, pakaiannya, dlsb. Mengingat kulit bayi yang masih sensitif, Anda bisa menggunakan deterjen pakaian bayi yang khusus.